November.

Halo November..
Eh, sudah November kah? Kemana perginya waktu? Kayak kemaren baru November, baru praktikum profesi, baru ngajuin judul skripsi, sekarang udah angkatan bawah yang ngajuin judul skripsi, udah nonton teman-teman yang sidang, pada ngejar dosen buat acc skripsi.. Lah saya? Saya? SAYA?!

November..
saya kangen rumah, banget. Belum pulang kampung dari Lebaran nih. Kangen rumah, pasti pohon-pohon mangganya lagi berbuah. Sekarang musim hujan, pasti daun-daun pohon jambu rontok. Kalo saya nyapu halaman, pasti semut rang-rang dari pohon jambu pada jatuh.. Pasti bau semerbak tanah di rumah harum bukan main kalo lagi hujan. Belum lagi kalo bunga-bunga Wijayakusuma lagi mekar malem-malem, harumnya... masuk sampe rumah, apalagi kamar saya yang paling depan. Anggrek-anggreknya pasti rontok karena hujan angin kemaren.. Kebayang, pot-pot gantung itu pasti pada pecah jatuh.. Adenium-adenium-nya, kaktus-kaktus kecil, bonsai.. Ah rumah...

November..
Saya kangen mamah papah juga nih, banget.. Ga apa-apa dibilang manja juga, walaupun baru ga ketemu 1 bulan, sebelumnya pernah jauh lebih lama ga ketemu mereka. Tapi sekarang.. tiap malem mimpi mereka. Kemaren ditelepon cuma buat ngabarin udah ditransfer uang bulanan, eh nangis.. Untung ada Nandia, dia bilang dia baru nangis kalo ditelepon dan dikasih tau ga dikirim uang bulanan.. Bener sih.. Tapi, rindu orangtua...

Eh November..
Saya pengen selesein semuanya di bulan ini. Bisa ga ya? Saya ga mau seneng-seneng dulu sebelum selesai. Ini hutang, ini kewajiban. Ga enak makan, ga enak tidur itu wajar. Enak semuanya baru ga wajar, berasa ga punya beban.. Bulan-bulan sebelumnya saya pake buat lari, buat tidur lama, buat nakal, buat main, dan itu cukup, lebih dari cukup. I'll be back on track..

November masih kere..
Neraca saya masih defisit. Makan enak dibatasin cuma 3 hari di awal November ya, selanjutnya ga lagi-lagi deh. Sampe kira-kira Desember. Film-film bioskop? Sama sekali ga tertarik.. November, lets be simple..

Oh ya November..
Kalo semuanya sudah selesai, banyak banget yang pengen dilakuin. Pengen curi-curi main ke gigs, ke jalan Progo, beli buku diskonan yang banyak, nongkrong lama sama Nandia, main ke ITB, lari di Sabuga, baby Al, Perancis, biola, ngejer dia..

ah November,
so many wishes, so many hopes, so many targets.. Baik-baik sama saya ya November, ga mau sia-siain lagi, kayak saya sia-siain February, Juni, Juli, Agustus, September.. Keriput di muka tambah banyak, muka saya tambah culas, sikap saya makin dingin, pikiran makin kacau.
Semoga ini berakhir, di November..

Satu tambahan lagi doa saya, November, ga harus di bulan ini.. Kapan aja bisa.. tapi saya pengen liat jazz. Jazz, dan Chet Baker, kalo ini ga mungkin.. Tapi, jazz, biola, sama dia. Ya November?


Amin.






Comments