My Remedy

Apa yang kalian lakukan kalau sedang dalam keadaan galau, gelisah, labil, bad tempered, moody, pokoknya ga keruan deh? Banyak yang dipikirin, banyak yang harus dikerjain tapi ga tau mulai dari mana. Pengen ini pengen itu tapi ga ada yang bisa dilakuin. Kangen ini kangen itu tapi ga ada yang bisa ditemuin. That's what I feel right now. Biasanya saat-saat begitu, masing-masing orang punya cara ngatasinnya.

Misalnya,
  • Cooking. Banyak orang bilang kalau masak itu salah satu obat terapi. Bisa menyibukan dan mengalihkan pikiran. Lihat aja Dr. House di serial House. Untuk ngurangin rasa sakit kakinya dan mengurangi kecanduan sama obat pengurang rasa sakit, dia memasak. Ternyata masakannya enak dan dia jago masak. Well, walaupun akhirnya ternyata dia bilang satu-satunya yang bisa ngurangin rasa sakitnya adalah kembali kerja jadi dokter. Tapi bukan cuma itu aja, masak dan lihat orang lain makan apa yang kita masak ternyata suatu kenikmatan, kecuali ya kalau ternyata makanannya ga enak.
  • Take A Walk. Jalan-jalan bisa melapangkan pikiran. Ga harus jalan ke mall, atau ke gunung atau pantai, tempat yang jauh dan bikin boros juga, itu namanya shopping dan vacation. Maksud saya jalan biasa aja. Bisa pake kaki, atau kendaraan sesuai selera. Saya lebih pilih jalan pake kaki karena lebih ga mikir. Sering sekali saya jalan-jalan ga karuan di wilayah Jatinangor sendirian, just to cleared my head. Saya pernah jalan dari Caringin, kostan teman, sampai kost saya di Ciseke, terus lanjut lagi ke jalan-jalan tikus itu, sampai ke restoran ayam goreng, terus balik ke gerbang unpad, jalan ke Sayang, baru balik ke kostan lagi. Rutenya ga gitu panjang, tapi waktu itu saya ga sadar saya jalan kemana sampai akhirnya hujan dan kehujanan basah kuyup. Baru sampai kostan saya mikir lagi, darimana saya tadi. haha. jadi kalau ada yang lihat saya di wilayah Nangor dan sekitarnya, jalan sendirian, agak pelan, dengan mata menerawang, kadang kepala tertunduk ke bawah, itulah saya sedang mengosongkan pikiran. Ga apa-apa, sapa saja saya, pasti menyahut kok. Kalau tidak, berarti, saya dihipnotis.
  • Reading or watching. Baca buku dan nonton tv selalu bisa jadi pembunuh waktu. Tapi bukan pilihan saya untuk baca sesuatu kalau banyak pikiran, I'm not a multitasking person. Untuk nonton tv atau dvd biasanya lebih sering dilakukan kalau ga ada kerjaan atau bosan. Tapi buat sebagian orang dua hal itu bisa bikin rileks.
  • Music. Siapa yang ga suka musik? Musik adalah hal yang sangat ajaib di dunia buat saya. Kalau ada yang namanya sihir, ya musik itu adalah sihir. Dengerin musik atau main musik adalah terapi yang bagus. Tanaman aja tumbuh subur dan sehat kalau dikasih musik, apalagi manusia, yang penting musiknya cocok. Gitaran, atau singing outloud, pokoknya everything related to music, for me, it works.
  • Games. Sekarang kan lagi musim tuh game-game online yang bikin hidup terbengkalai. Buat sebagian orang, lari dari kesibukan sebentar dan ke warnet ngambil paket malam bisa jadi pelarian dan bikin pikiran tenang. Seengganya ngabisin waktu dan bikin capek mata, tidur deh..

Banyak cara lainnya buat nenangin pikiran, misalnya yang agak kurang sehat menurut saya, adalah nyalon. Ke salon itu ga sehat, bikin tipis dompet. Enak sih, keluar-keluar jadi lebih cantik dan wangi. Nongkrong di cafe atau di pinggiran CK juga sebenarnya bikin keluar duit. Ke mall juga, walaupun cuma liat-liat kadang gatel pengen beli sesuatu. Bagus kalau anda punya daya tahan kuat, kalau ngga, buras yang ada..

Lebih ga sehat lagi adalah ngerokok. For some people, smoking bikin kepala ringan, pikiran melayang, pusing ilang, apapun itu karena efek nikotin. Selain rokok itu mahal, asapnya kadang ngeganggu orang. Ga enak kan kalau pengen tenang pengen rileks tapi yang ada malah bikin stress orang karena asapnya. Kalau ga ada rasa ga enakan sama orang, tetep aja ga enak kalau lagi asik-asik ngerokok tiba-tiba orang di sebelah batuk darah karena asap. Lebih ga sehat lagi nih, adalah buka-buka situs porno! Ayo ngaku!!

Buat saya cara ngatasin yang paling sering dilakukan, selain jalan sendirian ga karuan, adalah kombinasi antara musik + cup of tea + makanan + udara segar. That's heaven. Kadang kalau tempat memungkinkan, saya juga sering stargazing.

Untuk ngilangin perasaan-perasaan yang negatif, lebih ke marah, kesel, sedih, pengen bunuh orang, pokoknya yang negatif, saya lebih cenderung ke musik. I play my violin. Main biola buat saya bisa ngeredain rasa apapun, mau senang bukan main, marah luar biasa, sedih sampai pengen bunuh diri, semuanya bisa dikalahin sama main biola. It makes me focus. Cuma terpaku sama not-not, nada, harmoni, oooh it's so beautiful.. Violin's sound's beautiful.

Dan sekarang, i need my remedy!



errr.. bukan Remedy ini maksud saya.. hihi ;p

Maksudnya adalah biola. Karena biola tersayang itu ga ada di dekat saya, jadi saya cuma bisa nulis di sini.. Eh berarti, blogging atau blogwalking juga bisa jadi remedy dong ya? It's up to you, whatever make you feel better... :)




Comments

  1. itu foto tora ya nes!?
    nggak nyangka ternyata loe diem diem ngefans sama tora!? wkwkwkwk.. =P

    ReplyDelete
  2. ihhhh tora dari hong kong..itu Remedy co, vokalis The Trees and The Wild, makanya gw pengen sympho datengin mereka.. keren lho co, gw jamin! :D

    ReplyDelete

Post a Comment