Mistery Bussiness




"Selamat malam, Tuhan..."
"Selamat malam manusia..."


"Sedang apa Kau Tuhan..? Apakah Kau sedang sibuk...?"
"Saya sedang mengurus langit dan bumi. Ada perlu apa ciptaanKu?"


"Hmm saya ingin bertanya padaMu Tuhan.."
"Tanyakanlah..."


"Hmm.. Apa yang akan terjadi esok hari Tuhan?"
"Kenapa kau tanya itu?"


"Karena aku tidak tahu Tuhan, dan saya ingin tahu agar saya bisa bersiap.."
"Bersiap untuk apa?"


"Bersiap untuk menjalani esok Tuhan.. Karena sekarang aku seperti berjalan dalam gelap, tidak tahu apa-apa.. dan aku merasa sendirian.."

"Kalau saya bilang apa yang akan terjadi esok, apa kau akan siap?"

"Mungkin.."

"Kalau saya bilang esok adalah hari terakhir kamu, apa kau akan siap?"

"....."

"Kalau saya bilang esok akan ada gempa bumi dahsyat dan kau akan jatuh ke dalam retakan bumi, apa kau akan siap?"

"......."

"???"

"Bila itu yang akan terjadi esok Tuhan, maka aku akan terus berdoa memohon ampun padaMu,
dan meminta maaf pada orangtuaku, dan semua orang yang aku kenal. Aku akan melunasi hutang-hutangku, dan berkata baik sampai akhir khayatku Tuhan.."

"Bagaimana kalau saya bilang kamu akan hidup esok dan seterusnya sampai berusia 82 tahun..?"

"Aku akan isi sisa usiaku untuk hal yang baik-baik Tuhan.."

"Kalau saya tidak mengatakan apa yang akan terjadi esok maukah kamu melakukan hal-hal itu?"

"Aku berusaha Tuhan.. Tapi aku selalu lupa, dan malas. Biasanya hanya bertahan sebentar...Selanjutnya aku lupa lagi, lebih sering malas dibanding lupa. Sama seperti aku ngerjain skripsi. Karena tidak ada tenggat, aku malas Tuhan. Luar biasa malas..."

"Kau begitu manusia ya, pemalas.. Kalau begitu, sebelum kamu tidur, minta maaflah padaKu, doakan orangtuamu, lunasi hutangmu, dan berkata baik sepanjang hari, agar jika esok mata kau tidak membuka lagi, kau tidak menyesal. Karena penyesalan yang akan datang, tiada akhirnya..."

"Tuhan... aku jadi takut..."

"Jika kau takut, berdoalah dan meminta perlindunganKu. Dan jika kau merasa kesepian, berbicara saja padaKu, Aku selalu mendengarkan.."

"Terima kasih Tuhan.. semoga Kau memberkati hidupku, mengampuniku dan kedua orangtuaku serta kedua kakakku.."

"Amin.. sekarang tidurlah.. besok kerjakan lagi skripsimu yang menggantung itu."

"Berarti Tuhan, esok masih misteri kah?"

"Tidak ada yang tahu esok akan seperti apa selain Aku. Berdoalah kepadaKu dan kau tidak akan tersesat..."

"Terima kasih Tuhan.. maaf mengganggu.."




Comments

  1. Bila dikau kembali berdiskusi dengannya-Turutkan lagi HambaNya yang lain.

    ReplyDelete

Post a Comment