Srooooot

Selalu saja seperti ini, sakit di waktu yang tidak diinginkan. Seminggu kurang sebelum nasib saya ditentukan selama 4 tahun lebih ini, saya terkena flu berat. Di postingan jauh sebelum ini, saya pernah mengungkit tentang pola kehidupan yang terus berulang. Life in circle. Sakit menjelang hari penting juga merupakan pola hidup saya selama ini.

Waktu saya di Sekolah Dasar kelas 5, saya ikut lomba Bahasa Indonesia (lupa dalam rangka apa). Di tingkat kecamatan saya menang, tingkat kotamadya saya menang, selanjutnya tinggal satu langkah lagi untuk masuk ke tingkat provinsi. Dulu lomba Bahasa Indonesia yang saya ikuti itu meliputi, meringkas buku, membaca prosa, membaca cepat, dan lain sebagainya saya lupa. Nah, etika hari lomba dilakukan, badan saya panas bukan main, ingus saya mengalir tanpa henti. Meringkas buku, saya menang (tulisan tegak bersambung saya bagus lho *dulu), membaca prosa saya juga unggul, dengan suara bindeng yang bikin suara saya makin lantang, dan pas giliran membaca cepat, matilah saya. Ada artikel dari koran dan saya suruh membaca cepat artikel itu dengan suara dikeraskan. Setiap satu paragraf ingus saya ngalir, sroot, saya sedot lagi, karena ga ada waktu untuk ngelap ingus dengan tisu. Begitu seterusnya sampe waktu habis. Setelah pengumuman, benarlah saya mendapat nilai terendah dari membaca cepat itu, dan saya pun tidak lolos ke tingkat provinsi.

Lanjut ke kelas 6 masih di SD juga nih. Beberapa hari sebelum ujian akhir nasional atau dulu disebut EBTA/EBTANAS, saya juga kena flu berat. Pas hari ujian, setengah waktu saya habiskan untuk ngeluarin ingus, bersih-bersih supaya ga kena kertas ujian. Teranglah hasilnya jeblok.

Ga beda jauh dengan ujian SD, ujian SMP juga saya ingusan. Waktu ini lebih parah, karena kepala saya berat dan mata saya berair. Tahu kan flu yang begitu? Menyiksa sekali. Belum lagi saya sibuk menghalau teman sebelah saya untuk nyontek. Dia berisik banget! "Nez nez, nomor 16-20 dong!" Nanyanya ga tanggung-tanggung. Kalau ga berhasil dia ngintip dan nyontek sebisa mungkin. Ganggu banget. Padahal ketika pra-UAN dilangsungkan, saya mendapat nilai tertinggi di kelas saya. Sampai wali kelas saya sangat yakin saya bisa mempertahankan nilai tersebut jauh di atas anak-anak lainnya. Ternyata, flu menjatuhkan nilai saya mati-matian.

Waktu SMA, untungnya ketika ujian akhir saya dalam kondisi yang prima. Dapet tempat duduk di pojok kanan belakang, strategis sekali buat ngasih contekan ke teman-teman. Sampai pas ujian matematika, si pengujinya duduk di sebelah saya sampai waktu habis! Hasilnya lumayan bisa bantu ngangkat rata-rata kelas (*agak sombong).

Dan sekarang, beberapa hari lagi saya sidang nih. SIDANG. Nasib saya setahun lebih macarin skripsi dinilai hari Kamis nanti. Dan saya terkena flu, meriang, kepala berat bukan main, dan hidung mampet. Entah gimana saya presentasi buat nanti. Wallahualam, saya pasrah aja sekarang. Mudah-mudahan kondisi tubuh saya membaik pas sidang. Lalu kenapa saya menyempatkan nulis blog ga penting ini? Karena saya ingin berbagi, dan juga minta didoain tentunya. Hehe.. Mungkin aja ada yang nyasar baca ini, kalau ga ada, ya saya pasrah sekarang...

*sroooot








Comments