Super Women

Berikut merupakan wanita-wanita yang menurut saya adalah seorang icon, atau trendsetter, atau inspirator. Bisa dalam bidang apapun, baik politik, pekerja seni, atau humanis.

* Lady Diana



Beliau akan terus dikenang dan diingat sepanjang masa. Kisah hidupnya memang mengundang drama, tapi jasa-jasa yang telah dilakukannya terus diingat sama banyak orang.


* Margaret Thatcher



Margaret Thatcher emiliki profil yang sangat berbeda dengan Lady Diana. Wanita super yang menjadi Perdana Menteri Inggris pada tahun 1979 ini juga dikenal dengan sebutan Iron Lady. Beliau bertugas selama 11,5 tahun, lebih lama dibanding Perdana Menteri manapun selama abad 20.


* Benazir Bhutto



Siapa yang tidak teringat akan Benazir Bhutto? Tokoh politik asal Pakistan yang pernah menjabat menjadi Perdana Menteri Pakistan ke-12 dan 18 ini tewas terbunuh saat tengah menjalani kampanye. Saat itu dirinya baru saja dibebaskan. Bhutto memberikan pengaruh yang kuat pada rakyat Pakistan.


* Daw Aung San Suu Kyi



Tokoh demokrasi Myanmar ini juga merupakan icon bagi warga Myanmar atas perjuangan demokrasi di negara itu. Walaupun sampai saat ini Aung San Suu Kyi atau yang biasa dipanggil Daw masih menjalani tahanan, pengaruhnya masih sangatlah kuat. Hal ini terbukti dengan amsih banyaknya usaha-usaha publik internasional dan negara-negara lain yang mencoba bernegosiasi mengenai masalah penahanan Aung San Suu Kyi, yang dianggap melanggar Hukum Internasional.


* Agatha Christie



Tokoh yang satu ini berkiprah di bidang sastra. Karyanya memunculkan dua tokoh yang sangat terkenal di bidang kriminalitas, yaitu Hercule Poirot, detektif berkumis tebal asal Belgia, dan Miss Jane Marple,wanita yang cerdas dan teliti. Saya penggemar berat karya-karya Agatha Christie. Hal penting yang saya dapat dari membaca buku-buku beliau ini adalah, siapapun dapat menjadi seorang pembunuh kapanpun dan dimanapun.


* Oprah Winfrey



Siapa sih yang ga tahu Oprah Winfrey... Oprah punya acara talkshow sendiri yang sangat terkenal, The Oprah Show. Oprah juga masuk daftar wanita terkaya di dunia. Dengan penghasilannya yang tak terhitung, Oprah banyak melakukan charity. Pengaruhnya sangatlah kuat di dunia entertainment.


* Agyness Deyn



Kalau yang ini icon di bidang fashion. Saya suka banget sama Agyness Deyn, model cantik asal Inggris. Walaupun saya ga gitu tertarik fashion, tapi gaya Agyness Deyn ini memang unik. Ya... selain didukung wajahnya yang sangat sangat manis dan sempurna.


Mungkin saat ini baru segini yang bisa saya bahas. Lain kali saya akan coba tampilkan profil mereka.


Merci.... et bisous



XO

Comments