Wimbledon

Buat saya, waktu liburan seperti sekarang adalah saat yang tepat buat pulang ke rumah.. Mungkin karena saya anak 'rumahan', saya ngga banyak jalan di luar, atau pergi liburan kemana gitu... Buat saya liburan itu bersama keluarga. Ya mungkin karena saya tipe 'family man' yang seneng dan betahnya di rumah sama keluarga... Apalagi Ayah saya, sekarang udah ngga kerja dan always stay at home... So, it is always a pleasure for me to be with him all the time... Terus apa saja kegiatan kami..? Ngga banyak, karena saya cukup pemalas, jadi ngga banyak bantu-bantu... Hehe,, Tapi selalu, setiap saya liburan panjang begini, pasti kami nonton pertandingan tenis grand slam Wimbledon... (through cable tv obviously, there's no way to watch it live there)


Saya emang hobi nonton pertandingan olahraga di tv. Mungkin bawaan dan pengaruh. Kalau remotnya dipegang sama Ayah saya, mau ngga mau saya juga nonton apa yang Dia tonton kan... Jadi, awalnya saya suka nonton tenis, ya karena Ayah saya. Kakak perempuan saya juga suka nonton pertandingan olahraga. Buat kami yang jarang banget olahraga, dengan menontonnya pun termasuk berolahraga kok. Hehehe

Nah... saat liburan bulan-bulan ini, atau yang orang luar bilang summer vacation, waktunya selalu berbarengan sama tenis grand slam Wimbledon. Dari namanya aja udah tau dong dimana Wimbledon itu adanya. Yup, di tanah Ratu, atau Inggris...










Wimbledon itu menurut saya ranah tanding tenis yang paling sakral. Dibandingkan grand slam lainnya, kayak di Amerika, Perancis (Roland Garros), Australia. Lihat saja pakaian yang dipakai sama playernya, harus berwarna putih Itu sudah merupakan dresscode Wimbledon... See??




Selain itu, ciri khas dari Wimbledon adalah Hujan. Yup, it's always rain... Dulu, kalau hujan turun, pertandingan direhat dulu, terus lapangan langsung ditutup sama terpal. Karena courtnya made on grass, jadi bisa licin... Yah, it's so England... Tapi untuk tahun ini, udah ada atap baru, jadi ngga perlu pakai terpal lagi...

Dari sedikit cerita tentang Wimbledon, saya menyimpan mimpi, untuk suatu saat kesana, bawa Ayah saya untuk nonton pertandingan disana, dan Ibu saya untuk belanja di Oxford Street, secara Beliau ngga terlalu suka nonton tenis. Hehehe... Doakan yaa...




^^





Comments