Music : Britpop

Musik adalah satu hal yang tanpa itu saya tidak bisa hidup. Musik bisa memainkan mood saya, kalau lagi kesel atau marah atau sedih atau gembira, semuanya bisa diputarbalikkan kalau dengerin musik. Salah satu genre musik yang saya suka dari sekian banyaknya adalah BritPop. Dengerin lagu-lagu Britpop buat saya kangen sama negeri asal saya, yaitu Britain.. Selain itu, lagu-lagunya juga khas, musiknya khas, gaya vokalnya khas.

Contoh dari band-band berbau Britpop itu kaya macamnya Coldplay. Siapa sih jaman sekarang yang ga tau Coldplay... Perkembangan Britpop itu dikelompokkan jadi First Wave dan Second Wave. Ga kalah sama perkembangan Feminisme ya...

Kalau yang First Wave itu band-band jaman dulu kira-kira tahun 90an. Misalnya kaya:

* Blur




* Oasis




Sampai jenis Britpop kaya

* Suede




Itu Gelombang pertama Britpop... Dikisaran dari tahun 93-97an...

Nah kalau yang Second Wave nya itu mulai dari tahun 95-99an. Di antaranya band-band yang tahun segitu lagi in, itu kaya macemnya

* Rialto




* Super Furry Animals




dan...

* Travis




Sedangkan untuk Gelombang Ketiga nya saya simpulkan sendiri, mungkin band-bandnya kaya macem

* Coldplay




* Keane



* The Kooks




Dari semuanya, yang saya suka ya semuanya itu.. Hehe,, Saya suka Britpop dari jaman saya gitar-gitaran teu puguh waktu SD pake lagu Oasis, sampai sekarang masih ga puguh juga.. Tapi akhir-akhir ini saya lagi rajin dengerin Travis, album yang barunya. Lagu-lagunya itu Britpop abis. Memang terkadang kalau dengerin lagu Britpop mulu kadang bosan. Sama aja kaya kalau kita dengerin lagu R n B mulu, asa bosen gitu. Tapi saya selalu suka Britpop.

Lain kali saya bakal bahas musik lain. Sebenarnya kali ini tadinya saya mau bahas Travis doang, tapi entah kenapa malah saya bahas Britpopnya. Mungkin lain kali kalau ada kesempatan ya.. Saya juga pengen bahas band-band lain yang ga terlalu terexpose tapi nampol di saya, kaya Imogen Heap, Broken Social Scene, dan banyak lagi..


Oke, seee you next time..


Ciao ^^



XO

Comments

Post a Comment